Senin, 06 Agustus 2012

ABSTRAKSI


ABSTRAKSI


Angga Dwi Cahyo / 30408121
MEMPELAJARI QUALITY CONTROL PADA BAGIAN SPIRAL DI PT. KAYABA INDONESIA (KYBI). Cibitung
Laporan Kerja Praktek, Teknik Industri, Fakultas Teknologi Industri, Universitas Gunadarma, 2012.
Kata Kunci : Quality Control, Mempelajari Spiral dan menggunakan Diagram    pareto.
(Lampiran )

            Penulisan ini pengamatan pada Line Trial Section, pengamatan ini menggunakan metode Quality Control dengan pengamatan 20 hari kerja praktek dengan menggunakan 10 kali pengamatan pada PT. KAYABA Indonesia (KYBI) Kawasan Industri MM2100. Line Trial Section di PT. Kayaba Indonesia terdapat jenis cacat atau deffect yaitu DEN (lubang), Baret, Penyok.
            Selama 10 kali pengamatan deffect yang paling besar yaitu DEN (Lubang) yaitu sebesar 718 dengan total komulatif persen sebesar 37,5 %. digunakanlah diagram pareto yang merupakan bagian dari peta kontrol variabel yaitu berupa alat grafik yang berguna untuk mengawasi kualitas dengan menggunakan satu variabel.
Berdasarkan dari diagram pareto tersebut memiliki nilai deffect tertinggi yaitu pada DEN (Lubang). Dikarenakan sering terjadi pada mesin pengetesan spiral atau serupa dengan mesin press itu terdapat serpihan besi atau batu kecil sehingga membuat lubang yang menempel pada mesin tersebut. Sehingga departemen TQC (Total Quality Control) di PT Kayaba Indonesia dapat mengendalikan kualitasnya dengan baik.



Daftar Pustaka ()

Tidak ada komentar:

Posting Komentar